Kiat Hotel Bintang 5 Jaga Sanitasi Pasca Pandemi

Indonesia telah mencabut aturan protokol kesehatan seiring melandainya kasus covid-19. Meski demikian, aturan ini tidak langsung dicabut dan ditinggalkan. Hotel adalah salah satu tempat yang masih menerapkan protokol kesehatan agar kebersihan serta higenitas di lingkungan hotel tetap terjaga.

Prosedur kebersihan dan sanitasi yang ada di hotel Grand Hyatt Jakarta Pusat salah satunya. Hotel ini masih memberikan pelayanan kebersihan agar pelanggan merasa aman dan nyaman. Hotel Grand Hyatt Jakarta memiliki standar operasional produser sendiri untuk menjaga kebersihan, khususnya di bidang makanan dan minuman serta kebersihan kamar hotel.

Pada bidang pengelolaan makanan, hotel Grand Hyatt memiliki sertifikasi dalam menjaga keamanan, mulai dari prosedur penerimaan bahan makanan hingga pengelolaan makanan. Makanan yang disajikan di outlet restoran maupun kafe pihak hotel mewajibkan setiap karyawannya untuk mencuci tangan sebelum beraktivitas di dapur.

Penggunaan sarung tangan selama berada di dapur maupun ketika menyajikan makanan di outlet juga menjadi hal yang wajib diterapkan.

Bahan makanan yang akan diolah pun diberi label batas waktu penggunaan agar kesegaran bahan tersebut dapat tetap terjaga. Pada saat makanan dihidangkan di outlet, pihak hotel menggunakan kaca pelindung agar makanan tersebut tetap bersih dan steril.

Selain itu, untuk kebersihan kamar pihak manajemen hotel memiliki tim khusus dalam melakukan pembersihan dan pengecekan, baik pada saat check out maupun pada saat melakukan check ini. 

Setelah kamar dibersihkan maka akan dilakukan pengecekana untuk memastikan kamar tersebut higenis dan layak huni. Pengecekan juga dilakukan pada perlengkapan hotel seperti ketersediaan teh ataupun kopi di kamar. Jika barang tersebut telah memasuki masa tiga bulan sebelum kadaluarsa, maka produk tersebut akan ditarik dan diganti dengan yang baru. 

Pihak manajemen hotel juga melakukan steriliasi berkala di lingkungan hotel meski status pandemi covid-19 telah dicabut. Pihak hotel juga masih menyediakan mesin hand sanitizer yang tersebar di berbagai area. 

Hotel Grand Hyatt memiliki survei penilaian yang diberikan kepada tamu yang telah check out. Hal ini menjadi tolak ukur untuk mengetahui tingkat kepuasan. 

Dengan prosedur dan protokol yang telah dimiliki oleh Hotel Grand Hyatt Jakarta untuk menjaga kebersihan dan juga higenitas, hotel ini diharapkan mampu meningkatkan kepuasaan para tamu hotel. 

Sumber : https://www.metrotvnews.com/play/bJECnm6a-kiat-hotel-bintang-5-jaga-sanitasi-pasca-pandemi