Tim Social Disaster Rescue Bersama Komunitas Bantu Keperluan Sanitasi Warga Korban Banjir dan Longsor di Kampung Sibentang Bogor

Sekolah relawan melalui Tim Social Disaster Rescue masih terus membersamai para penyintas bencana banjir dan tanah longsor dengan membangun MCK darurat untuk keperluan warga Desa Sibentang.

Pada Senin (27/1/2020) tim SDR telah bergerak menuju Kampung Sibentang, Desa Jayaraharja, Kec. Sukajaya, Bogor untuk memberikan bantuan berupa pembangunan MCK sementara untuk warga disana.

Kampung Sibentang merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor, dan saat ini masih banyak warga yang mengungsi di lahan terbuka, salah satunya di lahan persawahan oleh sebab itu MCK yang layak dan sarana sanitasi lainnya tentunya sangat dibutuhkan oleh mereka.

tim Social Disaster Rescue bersama lebih dari 5 komunitas bersinergi melakukan pembangunan MCK,  sulitnya akses membuat jalur tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, sehingga para relawan pun harus bekerja keras untuk mengangkut bahan material dari bawah ke atas menuju lokasi yang telah ditentukan.

Adanya gotong royong dari warga sangat membantu kami para relawan dalam membangun MCK ini,  Alhamdulillah kini warga kampung Sibentang sudah memiliki MCK yang bisa mereka gunakan, mereka tak lagi kebingungan dalam urusan sanitasi.

Terima kasih orang baik Indonesia yang telah membersamai Sekolah relawan, berkat doa dan dukungan kalianlah bantuan ini dapat terwujud untuk mereka,  jangan pernah berhenti untuk terus terlibat dalam aksi-aksi kebaikan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *