dr. Ketut Suarjaya, MPPM : Siap Laksanakan Pencegahan Sebagai Anggota Tim Bencana Covid 19 di Bali

Penyemprotan disinfektan kembali digelar Satgas Bencana Covid-19 di Garuda Wisnu Kencana Jln. Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Sabtu (21/3). 

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Satgas Bencana Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM. 

Di sela-sela pelaksanaan Kegiatan tersebut, dr. Ketut Suarjaya, MPPM  menyatakan siap menjadi garda terdepan di Satgas mendampingi semua jajaran satgas Covid-19 dalam menerangi perkembangan virus berbahaya ini. 

“Kami siap melaksanakan perintah Ketua Satgas, demi Kesehatan dan keselamatan krama Bali,” katanya. 

Tim Satgas Bencana Covid19 pun mulai melaksanakan aktivitas penyemprotan di area GWK. Penyemprotan dimulai pkl 07.00 wita – selesai, mulai dari luar area GWK langsung mengelilingi pelataran GWK, dilanjutkan ke semua area rentan untuk penyebaran virus. 

Saat usai penyemprotan, ketua Satgas Bencana Covid-19, Dewa Made Indra  didampingi dr Ketut Suarjaya, MPPM kembali menghimbau krama Bali, agar selalu waspada penyebaran wabah ini. “Saat ini di Bali, sudah tercatat 4 positif Covid-19. Dua orang WNA dan dua orang WNI”, katanya. 

Untuk WNA keduanya jelas Dewa Made Indra, sudah meninggal. Yang terakhir adalah WNA usia 72 Tahun meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya. 

“WNA yang juga positif Covid-19 tersebut, meninggal tanggal 15 Maret 2020. Saat ini sedang dikoordinasikan dengan konsulat Jenderalnya”, kata Dewa Made Indra.

Di sisi lain, dr. Ketut Suarjaya juga mengungkapkan, Dinas Kesehatan juga telah memenuhi permohonan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) agar mengirimkan tenaga kesehatan sebanyak 20 Orang yang ditugaskan untuk memeriksa kesehatan penumpang di pintu kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai. 

“Sesuai dengan hasil rapat sebelumnya, terkait kesiapansiagaan Satgas Bencana Corona Virus ini, Kita telah menyiapkan tenaga untuk membantu KKP dalam mencegah merebaknya penyebaran virus ini di Bali”, katanya. 

Saat memberikan bantuan tenaga kepada KKP, dr. Ketut Suarjaya juga menghimbau pihak KKP untuk memberikan alat pelindung diri yang cukup, bagi Tenaga Kesehatan  dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang bertugas, sebagai perlindungan dari penyebaran Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Tenaga Kesehatan yang bertugas. Jaga Kesehatan dan kondisi masing-masing. Selamat bertugas”, pesan dr. Ketut Suarjaya, MPPM. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali).

alat sanitasi yang di perlukan dalam kegiatan ini sangat di perlukan untuk membantu pengoptimalan dalam mencegah merebaknya virus korona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *