Cegah Covid-19, PPD Bangun Fasilitas Sanitasi Bagi Warga Jakarta

Cegah Covid-19, PPD Bangun Fasilitas Sanitasi Bagi Warga Jakarta

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) membangun fasilitas sanitasi berupa sarana cuci tangan untuk warga Jakarta. Hal ini guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). (Foto: Istimewa)

Thresa Sandra Desfika / JAS Sabtu, 18 April 2020 | 21:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) membangun fasilitas sanitasi berupa sarana cuci tangan untuk warga Jakarta. Hal ini guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Pembangunan fasilitas cuci tangan oleh PPD tersebut dipusatkan di Kelurahan Jatinegara Kaum dan Kelurahan Pulo Gadung (Jakarta Timur). Adapun Perum PPD tergabung dalam sinergi Satuan Tugas BUMN Jakarta Timur yang saling bahu-membahu mewujudkan 16 titik lokasi pembangunan keran dan wastafel dalam Program Penyediaan Sarana Cuci Tangan.

“Pembangunan sarana cuci tangan ini bukan hanya bukti bahwa Perum PPD berusaha tetap terus memberikan bakti dan kontribusi bagi masyarakat banyak sekecil apapun itu namun juga wujud harapan dan optimisme. Bersama kita semua bisa melewati kondisi ini,” ujar Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa dalam keterangannya, Sabtu (18/4/2020).

Dia menambahkan, pembangunan di kedua wilayah itu dinilai tepat karena termasuk wilayah yang padat penduduk. Diharapkan pembangunan sarana cuci tangan ini dapat berguna tidak hanya pada kondisi sekarang namun dapat digunakan dalam jangka panjang.

Sebagai wilayah yang masuk dalam zona merah di Jakarta Timur, Lurah Pulo Gandung, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada Perum PPD atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih banyak kepada Perum PPD. Semoga dapat terus maju perusahaannya dan terus diberikan berkah karena ini sangat berguna bagi yang hendak sholat, mengaji, dan aktivitas lainnya,” ungkap Abdul Haris.

Lurah Jatinegara Kaum, Darsito, juga mengapresiasi apa yang dilakukan Perum PPD dengan pembuatan sarana cuci tangan di wilayah RPTRA Jaka Teratai sebagai RPTRA yang sering dikunjungi warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *