Sudinkes Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Sanitasi Lingkungan

Sudinkes Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Sanitasi Lingkungan

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan sanitasi lingkungan di pulau resort, sekaligus sosialisasi pencegahan penularan virus Corona.

“Kita edukasi semua penghuni pulau resort soal gejala penyakit dan upaya pencegahan penularan virus Corona  “

Kegiatan yang menyasar pemilik dan pengelola resort, serta wisatawan ini, digelar sejak Selasa (3/3) kemarin hingga Rabu (4/3) hari ini.  

Kepala Sudinkes Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengatakan, pengawasan sanitasi lingkungan meliputi klinik kesehatan pulau resort, kebersihan tempat restoran, tempat pencuci tangan dan penyediaan cairan anti septik, alat pengukur suhu tubuh dan sarana kesehatan lainnya.

“Kita edukasi semua penghuni pulau resort soal gejala penyakit dan upaya pencegahan penularan virus Corona melalui praktek cuci tangan yang benar dan cara mengatasi saat ada temuan kasus tersebut,” ujarnya, Rabu (4/3).

Beberapa pulau resort yang sudah dikunjungi diantaranya, Pulau Macan, Pulau Pelangi, Pulau Sepa dan Pulau Putri, hari ini akan dilanjutkan ke beberapa pulau resort lainnya yang biasanya banyak dikunjugi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kami berharap melalui pembinaan, pengawasan dan edukasi langsung ini, virus Corona dapat dicegah penularannya di Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *