Cegah Corona, Yon B Laksanakan Sanitasi Siaga

Menyikapi perintah Presiden Joko Widodo terkait antisipasi virus corona, Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh lakukan Sanitasi Siaga seluruh wilayah di Mako Brimob Jeulikat, Sabtu 14 Maret 2020.

Komandan Batalyon AKBP Ahmad Yani kepada KBA.ONE menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjangkitnya virus Covid-19 yang diketahui peredarannya semakin cepat di Indonesia. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan setiap akhir pekan hingga kondisi membaik.

Terlihat beberapa petugas saat melakukan sanitasi siaga cegah Corona. | Foto: ist

“Kalau kurve memang dilakukan setiap hari oleh petugas piket, tapi ini memang atensi Kapolri kita langsung, jadi Sabtu dan Minggu semua turun untuk lakukan pembersihan dimulai dari wilayah mako,” ucap Yani.

Yani juga menjelaskan, pembersihan dilakukan mulai dari perkarangan asrama, rumah ibadah, kantor, hingga seluruh parit yang berada di perkarangan mako. Pihaknya juga terus berupaya menerapkan pola hidup bersih, agar terhindar dari virus yang telah terinfeksi 69 warga Indonesia tersebut.

“Tidak hanya corona, pembersihan ini juga bermanfaat untuk menghindari kita dari penyakit lainnya. Mulai pola hidup sehat dari lingkungan yang bersih,” tuturnya. *** 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *